×
×
Sabtu, 02 Juli 2022
OBS 2019
loading content

Kemenkeu: APBN Bakal Terus Dukung UMKM

Kamis, 17 Februari 2022, 17:17 WIB
Penulis: Maryono
Editor: Jimmy Radjah

Kemenkeu: APBN Bakal Terus Dukung UMKM

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara. (Foto: suara.com)

Infoanggaran.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyampaikan, APBN bakal terus memberikan dukungan kepada pelaku UMKM selama masa pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan, pemerintah menyadari bahwa kunci penting pemulihan ekonomi Indonesia adalah dengan mendorong UMKM.

"Pemulihan ekonomi Indonesia kita jalankan dengan mendorong usaha mikro dan kecil. Pada saat yang bersamaan juga memastikan penyerapan tenaga kerja untuk mendistribusikan pendapatan yang lebih besar kepada masyarakat," kata Suahasil, Kamis (17/2/2022).

Salah satu contohnya, kata Suahasil, pemerintah memberikan seperangkat insentif perpajakan dengan memberikan pembebasan pajak penghasilan untuk omset Rp500 juta.

Selain itu, bentuk dukungan lainnya adalah dengan menugaskan Pusat Investasi Pemerintah (PIP) untuk menjalankan berbagai macam program yang mendukung UMKM.

PIP sendiri telah menyalurkan pembiayaan ultramikro (UMi) sebesar Rp7,03 triliun kepada 1,9 juta debitur sepanjang 2021.

"Saya senang sekali melihat kinerja dari penyerapan UMi ini dan saya ingin penerima UMi bisa ditingkatkan," kata Wamenkeu.

Tagar. #UMKM #kemenkeu #pemulihan ekonomi nasional

Berita Terkait
Artikel Lainnya

Rabu, 25 Mei 2022, 17:31 WIB

Anggaran Pemilu Belum Cair Seluruhnya

Pencairan ini sangat krusial lantaran tahapan pendaftaran partai dan verifikasi partai akan mulai pada Agustus dan Desember.

selengkapnya
Anggaran Pemilu Belum Cair Seluruhnya