×
×
Kamis, 23 September 2021
OBS 2019
loading content

Kemendes Tingkatkan Keterlibatan Perempuan Dorong SDGs Desa

Kamis, 06 Mei 2021, 18:49 WIB
Penulis: Redaksi Info Anggaran
Editor: Jimmy Radjah

Kemendes Tingkatkan Keterlibatan Perempuan Dorong SDGs Desa

Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Infoanggaran.com, Jakarta - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) tengah berupaya meningkatkan keterlibatan perempuan untuk mendukung program Sustainable Development Goals (SDGs) Desa.

"Dalam SDGs desa ada keterlibatan perempuan dan ini harus ditingkatkan terus-menerus karena masa depan tergantung juga dari peran para perempuan," kata Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendes Lilik Umi Nasriyah di Kantor Kemendes PDTT, Kamis (6/5/2021).

Untuk itu, DWP Kemendes akan turut mendukung SDGs desa, terutama terkait keterlibatan perempuan, dengan mengarahkan program pemberdayaan dan kualitas SDM bagi para perempuan.

"Perempuan termasuk yang menentukan arah pembangunan bangsa, khususnya di desa. Jadi, kita perlu berkiprah di dalam masyarakat. Kita lihat bagaimana stunting-nya, bagaimana PAUD-nya, dan lainnya," katanya.

Oleh karena itu, Lilik mengingatkan kepada setiap anggotanya untuk turut berkiprah di masyarakat.

"Kita harus berbuat sesuatu untuk mewujudkan cita-cita perjuangan Kartini," kata Lilik yang juga istri Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar.

SDGs Desa adalah pembangunan berkelanjutan yang masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa 2021.

Tujuan utama SDGs Desa untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, desa ekonomi tumbuh merata, desa peduli kesehatan, desa peduli lingkungan, desa peduli pendidikan, desa ramah perempuan, desa berjejaring, dan desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Tagar. #Dana Desa #kementerian PDTT #kemendes #SDGs Desa

Berita Terkait
Artikel Lainnya

Rabu, 22 September 2021, 23:03 WIB

Komisi XI DPR Ragu Core Tax System Efektif Dulang Pajak

Saat ini Kemenkeu sedang mematangkan pembuatan core tax system sebagai upaya dukungan peningkatan potensi penerimaan negara.

selengkapnya
Komisi XI DPR Ragu Core Tax System Efektif Dulang Pajak