×
×
Sabtu, 02 Juli 2022
OBS 2019
loading content

CBA: Halalbihalal Kejati DKI Langgar Instruksi Jokowi

Jumat, 20 Mei 2022, 15:04 WIB
Penulis: Maryono
Editor: Romauli Lubis

CBA: Halalbihalal Kejati DKI Langgar Instruksi Jokowi

Suasana halalbihalal Kejati DKI Jakarta. (Foto: Istimewa)

Infoanggaran.com, Jakarta - Koordinator Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman mengatakan, kegiatan halalbihalal Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta telah melanggar instruksi Presiden Jokowi. Seharusnya, pejabat yang melanggar mendapat sanksi.

"Pelanggaran oleh Kejati DKI Jakarta seharusnya menjadi catatan penting bagi Jokowi soal kepatuhan protokol kesehatan," ujar Jajang Nurjaman, dikutip pada Jumat (20/5/2022).

Oleh sebab itu, Jajang berpendapat bahwa pejabat yang melanggar tersebut harus diberikan sanksi berat agar ada efek jera. Terlebih, contoh dia, selama ini masyarakat sipil acap kali mendapatkan sanksi jika melanggar protokol kesehatan baik berupa sanksi moral atau denda.

"Harusnya (pejabat) mendapat sanksi berat, karena bisa masyarakat awam bisa ikut-ikutan," tegas dia.

Menurut Jajang, sanksi yang seharusnya diterima pejabat Kejati DKI yang melanggar intruksi Presiden bisa berupa mutasi.

"Termasuk sanksi moral dan denda juga, wajib ditetapin ke pejabat yang hadir di acara halalbihalal, jangan cuma warga sipil saja yang kena," tambah dia.

Hal tersebut perlu dilakukan, sambung dia, agar ada efek jera bagi para pelanggarnya. Sehingga ke depan tidak ada lagi pejabat yang seenaknya melanggar instruksi yang diterapkan.

Seperti diketahui, Kejati DKI Jakarta menggelar halalbihalal dalam rangka merayakan Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, Rabu (18/5/2022) lalu.

Acara bermaafat setelah menunaikan ibadah puasa di bulan ramadan itu diikuti oleh seluruh pimpinan dan pegawai Kejati DKI serta IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) wilayah Jakarta. Bahkan, acara tersebut dihadiri Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah yang  juga memberikan sambutan.

Tagar. #kejaksaan #halalbihalal #jokowi #CBA

Berita Terkait
Artikel Lainnya

Rabu, 25 Mei 2022, 17:31 WIB

Anggaran Pemilu Belum Cair Seluruhnya

Pencairan ini sangat krusial lantaran tahapan pendaftaran partai dan verifikasi partai akan mulai pada Agustus dan Desember.

selengkapnya
Anggaran Pemilu Belum Cair Seluruhnya